Aksi MEMBUMI Bersama Pendongeng Kece




Kak Tony Pendongeng Sahabat Dongeng Beraksi


MEMBUMI (Misi Penyelamatan Bumi) edisi SD Bangun Mandiri Jagakarsa. Seperti aksi MEMBUMI di tempat lain. Di sini pun Kak Tony beraksi dan mengajarkan pada anak-anak cara membuat tas belanja dari kaos bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Sebagai pendongeng tentunya Kak Tony selalu punya cerita dan trik untuk mengkondisikan anak-anak agar tetap fokus mendengarkan cerita.
Membuat tas belanja dari kaos bekas

Kreasi pun dimulai, tak hanya anak-anak kelas atas yang ingin membuat karya tas belanja. bahkan ada pula anak-anak TK yang ikut membuat tas belanja usai bersama-sam mendengarkan dongeng yang renyah. Satu persatu tas telah jadi, tanpa menggunakan jahitan sedikitpun, hanya menggunting dan mengikat. Simpel dan mudah dikerjakan oleh anak-anak.
Membuat tas belanja dari kaos bekas


Tidak lupa, Kak Tony juga memberikan sebuah hadiah berupa tas belanja yang sangat praktis untuk beberapa anak yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kak Tony. Tas belanja ini adalah sumbangan dari Tante Kris, yaitu teman Kak Tony yang juga peduli terhadap lingkungan dan pengolahan sampah.
Hadiah tas belanja untuk anak-anak

Sangking asiknya bercerita dan berkarya bersama anak-anak SD Bangun Mandiri, Kak Tony malah lupa berfoto bersama. Kali ini tak ada foto bersama, namun semangat kita tetap sama untuk menjadi Generasi Penyelamat Bumi.
Membuat tas belanja dari kaos bekas

Previous
Next Post »
0 Komentar